Senin, 12 Juli 2010

Membuat Kandang Jangkrik

Kandang terbuat dari kayu tripleks,.Batako atau kardus bekas
  • Kardus berukuran 100cm x 60cm x 30cm bisa menampung 4.000 ekor jangkrik(kurang lebih 2 Kg). Untuk kardus ini bisa digunakan 4-5 kali pake,
  • Triplek ukuran 100cmx240cmx60cm bisa digunakan sampe tahunan bagi yang tidak punya lahan luas,bisa menampung maximal 20.000 ekor jangkrik (kurang lebih 10 Kg).
  • Batako tergantung ukuran luas lahan yang kita punya,bagusnya ukuran 250cm x 300cmx100cm bisa menampung maximal 160.000 ekor jangkrik (kurang lebih 80Kg)
  • Untuk Atap kandang atau dalamnya kandang kita isi daun kelapa/daun pisang/daun jati/daun tebu/serabut kelapa,tempat bekas telor ayam.
  • Atap kandang disekilingnya diberi lakban licin biar jangkrik gak keluar
  • Kandang harus rapat jangan sampai ada lubang walau sebesar jarum.














NB: Pesan dari foto disamping;
Tetap berhati-hati melakukan transaksi keuangan didunia internet sebab kita hanya pakai modal kepercayaan aja. Jangan tergiur dengan harga yang murah (Orang jawa bilang "Ono rego ono rupo" Teliti dan pahami sebelum bertransaksi. Tujuan kita bersama adalah rejeki halal dan terus bermitra sampai selamanya. Tetap belajar dan bersemangat. Tuhan bersama kita.. amien
 

4 komentar:

yusuf mengatakan...

saya tinggal dibekasi dan saya tertarik untuk ikut bisnis ternak jangkrik..
pak tolong kasih nomor yg bisa dihubungi..
makasih

is mengatakan...

Salam ....bro
Tolong minta info bibit jangkrik yang mantap donk....
Hp. 081396101611

Ndu mengatakan...

Salam kenal pak. Saya ndu dri kerawang. Saya minat sekali bisnis ternak jangkrik ini tp Bagaimana sistem kerjasama nya. Jika saya beli telur dri perusahaan bp trus hasil panen saya siapa yg akan menampung nya. Krn saya tidak tau pemasaran nya.

Fatoni mengatakan...

salam
saya toni p di taman alamanda rawakalong, saya berminat dengan jangkrik. kasih alamatnya dong di wisma asrinya sebelah mana
081383033379
Trims